Kamis, 02 Mei 2013

Perjalanan Kita



Waktu berjalan begitu cepat dan tak terasa sudah dua tahun yang lalu kita mengalaminya. Ujian SMA, Ujian SNMPTN yang menentukan arah hidup kita yang selanjutnya. Masa-masa SMA yang belum ada bayangan tentang kehidupan kita selanjutnya. Bagaimana hidup saya kelak, bagaimana keluarga kita kelak, bagaimana kalian kelak. Kita semua tidak akan tahu apa yang akan terjadi.
Kenangan-kenangan indah masa lalu, bersenda gurau tertawa bersama, bingung bersama, berdoa bersama-sama demi mengharapkan kelulusan SMA untuk kecerahan di masa depan. Masa-masa sulit itu kita rasakan bersama.
Sekarang kita sudah berkuliah di semester 4, tak terasa sudah 2 tahun merantau di luar kota. Jauh dari orang tua, jauh dari keluarga. Semua kebutuhan harus kita penuhi sendiri walaupun tidak terlepas dari bantuan orang tua. Namun semua itu adalah perjuangan hidup yang harus kita jalani. Harus kita hargai waktu.
Kehidupan ini begitu cepat berlalu. Kita harus syukuri apapun yang diberikan Allah untuk kita. Kita harus yakini bahwa yang diberikan Allah adalah yang terbaik untuk  kita.
Di dunia ini ada siang dan ada malam.Setiap ada pertemuan pastilah ada perpisahan. Jalani dan nikmati serta ambil hikmah di semua pertemuan kita. Setiap pertemuan harus dimaknai untuk memiliki rasa saling berbagi, saling mengerti agar hidup kita terasa bermakna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar